Jumat, 08 Juni 2018

HIJUP BLOGGERS MEET UP X SOFTEX DAUN SIRIH GOES TO BANJARMASIN : NGOBROL SEHAT, BEBAS WORRY


Halooo, Assalamualaikum. Pernah gak sih kalian merasa gak mood ketika sedang menstruasi? Ternyata ketika wanita sedang haid itu hormon estrogen dan progestoren berada pada titik paling rendah, makanya banyak wanita yang ketika menstruasi suasana hatinya turun naik atau sering mood swing. Nah, karena suasana hati yang terkadang turun naik pemilihan pembalut yang nyaman pun bisa jadi pertimbangan. Bayangin nih ya ketika suasana hati kita sedang tidak mood, ditambah pembalut yang tidak nyaman dipakai. Wah kacau banget tuh, mungkin rasanya jadi mau makan orang deh!

Nah, masalah pembalut ini pun aku juga sering gonta-ganti. Cari pembalut itu ternyata gak sembarangan loh. Aku pernah salah memilih pembalut, saat aku pakai malah bikin iritasi. Rasanya itu perih dan gatel. Malah tambah kapok dong mulai saat itu dan aku pun bingung mencari pembalut yang cocok dan nyaman digunakan.

Selain masalah menstruasi yang bikin suasana hati wanita jadi kacau, ada satu lagi nih masalah wanita yang sering banget dikhawatirkan. KEPUTIHAN, yep keputihan. Ternyata pemilihan pembalut ataupun panty liners juga penting pada saat menstruasi ataupun pada saat mengalami keputihan. Jujur aku pun masih bingung dalam memilih pembalut ataupun panty liners yang cocok dan gak bikin kapok, kira-kira ada gak ya?

Dan pada akhirnya pada suatu hari aku diberitahu temanku, dia menggunakan softex daun sirih yang dibelinya di minimarket. Saat itu yang membuat aku tertarik karena softex daun sirih yang ia beli itu packaging-nya pakai kotak. Eits, gak cuman karena pakai kotak tetapi di dalam kemasannya itu lengkap banget. Bisa di bilang bisa memenuhi kebutuhan 1 kali siklus haid. Wah, gak perlu repot-repot lagi dong mikirin pembalut yang ukuran berapa aja selama siklus haid. Selain itu ternyata keluhan ku selama ini saat menggunakan pembalut softex daun sirih tidak pernah terjadi, mulai saat itulah akhirnya pada saat haid aku tidak pernah merasakan iritasi, gatal, atau keluhan lain saat menggunakan softex daun sirih ini.




Nah, sampai pada akhirnya sebelum awal bulan Juni kemaren di komunitas Blogger aku dapat undangan menghadiri event HIJUP BLOGGERS MEET UP X SOFTEX DAUN SIRIH GOES TO BANJARMASIN. Event HIJUP BLOGGERS MEET UP X SOFTEX DAUN SIRIH ini sebelumnya sudah diadakan di Kota Palembang pada 12 Mei kemaren. Wah, excited banget dong pada saat itu apalagi aku sudah lama banget ingin lebih tau tentang produk softex daun sirih ini secara langsung dijelaskan oleh ahlinya. Pasti acara ini akan memberikan manfaat dan tentunya ilmu yang jarang banget aku dapatkan secara langsung yaitu tentang kewanitaan.



Event ini dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2018, bertempat di Sante Coffe and Grill Hotel Mercure Banjarmasin. Event ini bertemakan "Ngobrol sehat, bebas worry". Dihadiri oleh teman-teman Blogger Banjarmasin dan juga Influencer. Pembicara pada acara ini yaitu Ayu Pratiwi (Public Figure & Influencer), dr. Bram Pradipta, spOG (spesialis Obstetri Ginekologi) dan tentunya juga ada Ibu Anastasia Erika (Brand Manager PT Softex Indonesia).

Hari yang dinanti-nanti pun akhirnya tiba….
Suasana Dekorasi event HIJUP x Softex Daun Sirih

Ruangan Sante Coffe and Grill Hotel Mercure Banjarmasin dipenuhi dengan warna hijau, semakin membuat mataku segar. Para undangan pun serempak menggunakan drescode hijau dan putih. Dimeja-meja kami pun telah tersedia hampers yang dibungkus cantik dan ditata rapi. Acara pun di mulai para pembicara duduk berjejer di depan kami, siap untuk berbagi pengetahuan dengan kami para undangan pada hari itu.

Pembicara Event Softex Daun Sirih


Ayu Pratiwi (Public Figure & Influencer)

Ayu Pratiwi 

Ayu Pratiwi sebagai Public Figure serta Influencer yang punya banyak kegiatan diluar sering membuatnya merasa kelelahan. Tidak dipungkiri, ia pun sering mengalami problem kewanitaan seperti “keputihan”. Ayu Pratiwi juga berbagi tips menurutnya agar menjaga tubuh tetap fit. Diantaranya perbanyak minum air putih, rutin berolahraga dan tentunya tidur yang cukup.

 dr. Bram Pradipta, spOG (spesialis Obstetri Ginekologi)

dr. Bram Pradipta, spOG


Setelah Ayu Pratiwi berbagi cerita, selanjutnya dr. Bram Pradipta, spOG memberikan pengetahuan tentang keputihan. Keputihan yang dialami oleh wanita ternyata normal-normal saja menurut dr. Bram. Tetapi, keputihan akan menjadi tidak normal jika ditandai oleh beberapa faktor berikut ini yaitu :
  1. Jika keputihan tersebut terkontaminasi oleh bakteri ataupun jamur
  2. keputihan yang jumlahnya bertambah banyak
  3. Konsistensinya berubah, warnanya berubah
  4. Menimbulkan bau dan gatal.  
Selain itu dr. Bram juga menjelaskan ada beberapa faktor yang menyebabkan wanita terkena infeksi area kewanitaan, diantaranya yaitu:
  1. SeksBebas
  2. Antibiotik yang tidak rasional
  3. Penyakit tertentu seperti HIV, diabetes mellitus
  4. Perubahan hormonal
  5. Merokok
  6. Alkohol
  7. Stress
  8. Obesitas
Wah ternyata ada banyak faktor wanita mengalami keputihan, memang benar event ini sangat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi aku yang masih awam seputar kewanitaan ini. Ditambah lagi dr. Bram juga memberikan cara mencegah keputihan yang sangat bermanfaat bagi para wanita yang berhadir di event ini, salah satunya aku sendiri. Kira-kira apa saja ya tips dari dr. Bram untuk mencegah keputihan???

 

Mengeringkan miss V setelah buang air kecil

Ternyata untuk hal yang kecil seperti ini perlu kita perhatikan, mengeringkan miss V setelah buang air kecil punya tujuan agar miss V tetap kering. Jangan biarkan keadaan miss V lembab karena bisa menyebabkan jamur tumbuh dan berkembang. Selain mengeringkan miss V setelah buang air kecil, dr. Bram juga memberikan tips lain agar miss V tidak lembab dengan cara yaitu menghindari penggunaan celana ketat yang tidak mudah menyerap keringat, mengganti pakaian saat berolahraga, dan juga rutin mengganti pembalut ataupun pantyliner setiap 3 jam sekali.

Menggunakan pembersih miss V dari bahan alami

Nah bahan alami ini ternyata salah satunya itu daun sirih. Daun sirih emang dipercaya sudah sejak nenek moyang sudah menggunakan bahan alami seperti daun sirih ini.

Membersihkan miss V sebelum ataupun sesudah bersenggama

Membersihkan miss V sebelum ataupun sesudah bersenggama ini sangat penting ternyata untuk menghindari terjadinya infeksi dan bakteri.

Tidak Melakukan douching pada Miss V

Meskipun Teknik douching ini dipercaya membersihkan miss V ternyata ada bahayanya loh. Karena, semprotan bahan kimia yang digunakan bisa mengakibatkan infeksi pada miss V kita.

Mengurangi Alkohol dan Rokok
Nah, mengkonsumsi alkohol dan rokok ternyata memang berbahaya bagi kesehatan wanita, termasuk area miss V.

Anastasia Erika (Brand Manager PT Softex Indonesia)

Anastasia Erika

Setelah puas mendapatkan ilmu pengetahuan seputar keputihan dan tibalah akhirnya Ibu Anastasia Erika sebagai Brand Manager PT Softex Indonesia menjelaskan mengenai pembalut dan tentunya tentang produk softex daun sirih.

Product Knowledge Softex Daun sirih

Softex ini sudah berdiri sejak tahun 1974 di bawah naungan PT. Softex Indonesia. Dan Softex Ekstrak Daun Sirih merupakan inovasi baru dari PT. Softex Indonesia yang diluncurkan sejak akhir tahun 2011. Inovasi Softex Ekstrak Daun Sirih ini pun tercipta pada saat survey tentang masalah kewanitaan yang banyak mengalami masalah lembab di sekitar area miss V.

Softex Daun sirih ini memiliki packaging yang feminim, memiliki warna dominan hijau yang lembut dan dengan tagline Natural Hygine (lebih bersih dan sehat karena ekstrak daun sirih). Softex daun sirih ini memiliki kelebihan diantaranya:
  1. Pembalut pertama yang lulus uji dermatologist di Australia jadi aman digunakan untuk kalian yang memiliki kulit sensitif
  2. Pembalut yang memiliki sertifikasi halal dan juga terdaftar aman di BPOM RI
  3. Memiliki lapisan sirkulasi udara untuk mencegah lembab (Breathe Layer) sehingga Miss V tetap kering tidak basah atau lembab berlebihan karena bahan pembalut terbuat dari cotton terbaik yang mampu menyerap zat cair dalam jumlah tertentu.
  4. Sirih Protection Tehnology : Melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis
  5. Absorb in 1 Second : Mampu menyerap dalam 1 detik sehingga tidak perlu takut lagi darah menstruasi merembes kemana-mana.
  6. PH alami Miss V tetap terjaga dengan stabil pada 3,5 sampai 4,5 derajat keasaman. Softex Daun Sirih mampu menjaga kestabilan derajat PH alami Miss V hingga kuman dan bakteri yang merugikan tidak tumbuh dan berkembang biak sekaligus, membiarkan organisme baik yang diperlukan untuk kesehatan Miss V tetap bisa bertahan hidup.
  7. Efektif untuk mengurangi bau tak sedap, anyir dan amis darah haid secara signifikan. Kandungan zat atsiri yang terdapat pada daun sirih mampu menetralisir bau yang cukup menyengat.
  8. Mencegah dan melawan keputihan. Turunan zat atsiri yang dikenal dengan namafenol dan kavikol memiliki kemampuan antiseptik alami yang luar biasa sehingga, jamur penyebab keputihan tidak bisa tumbuh dan berkembang biak.
  9. Daun sirih mengandung zat fitokimia alami yang bisa mencegah kulit terjangkit gatal-gatal karena pertumbuhan jamur, keputihan atau biang keringat yang biasanya timbul di daerah lipatan-lipatan tubuh, terlebih khususnya, Miss V. 
Hasil survey tentang softex daun sirih

Tidak hanya cukup memiliki banyak kelebihan ternyata softex daun sirih ini juga memiliki berbagai macam varian ukuran pembalut yang dapat memenuhi kebutuhan 1 siklus haid wanita. Diantaranya yaitu:
  • Extra Heavy Flow




Varian ini memiliki ukuran 36 cm yang dapat membantu masa haid hari pertama dan kedua agar tidak perlu worry darah menstruasi merembes kemana-mana. Varian ini juga memiliki dua sayap (double wings).

  • Heavy Flow


Varian ini memiliki  ukuran 29 cm dan tentunya memiliki dua sayap (double wings). Varian ini biasanya cocok digunakan saat malam hari.

  • Regular Flow


Varian ini memiliki ukuran 23 cm dan ada 2 varian yang berbeda ada yang yang memiliki sayap dan tanpa sayap. Varian ini cocok digunakan pada saat darah menstruasi yang tidak terlalu banyak atau biasa saja.

Selain pembalut yang memiliki varian berbagai ukuran softex daun sirih juga memiliki varian untuk pantylinernya. Diantaranya pantyliner Longer and Wider 18cm dan Reguler dengan ukuran 15cm.
Pantyliner (softex daun sirih) regular 15 cm


Panty liner longer and wider 18 cm


Nah, untuk varian softex daun sirih ini aku lebih suka membeli dengan packaging 3 in 1. Mengapa ? Karena ekonomis dan praktis , yaitu terdapat beberapa varian pembalut dalam satu kemasan 3 in 1, dalam 1 kemasan/kotak terdapat : 6 pads Softex Daun sirih Extra Heavy flow ukuran 36 cm , 6 Pads Softex Daun sirih Heavy Flow ukuran 29 cm , 4 Pads Softex Daun Sirih Regular Flow Wings ukuran 23 cm , dan Gratis 2 Pads Panty Liner Softex Daun Sirih.
Softex Daun Sirih 3 in 1
Setelah penjelasan mengenai softex daun sirih dari Ibu Anastasia Erika dan juga pengetahuan tentang kewanitaan kemudian dilanjutkan dengan workshop Flatlay. Workshop Flatlay ini dijelaskan oleh kak Ozi panggilan akrabnya. Ia menjelaskan ada 3 teknik dalam foto flatlay diantaranya :
1.      Flatlay menggunakan alas berwarna putih dan warna gelap (clean)
2.      Flatlay dengan warna dasar kayu (Vintage/Rustic)
3.      Flatlay dengan tambahan prperti yang ada disekitar (Natural)

Workshop Foto Flatlay bersama Kak Ozi


Kami pun langsung diajari praktek mengenai cara pengambilan foto flatlay ini. Kemudian hasil foto yang kami hasilkan di upload ke Instagram dan dikompetisikan. Setelah workshop foto flatlay, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara seluruh undangan dan juga para narasumber hari ini. Setelah selesai foto bersama kami pun siap-siap untuk berbuka puasa dan menyantap hidangan yang telah disediakan.
Foto Bersama Seluruh Undangan HIJUP x Softex Daun Sirih
Tidak terasa rangkaian acara HIJUP BLOGGERS MEET UP X SOFTEX DAUN SIRIH GOES TO BANJARMASIN sudah berakhir. Alhamdulillah acara hari ini sangat bermanfaat mulai dari pengetahuan yang bermanfaat dan tentunya hampers yang sangat bermanfaat. Oh iya, buat kalian yang penasaran apa saja isi dari hampers yang aku dapatkan yuk kita bongkar-bongkar.
Isi Hampers dari HIJUP x Softex Daun Sirih


Jadi, hampers yang aku dapatkan itu ada banyak banget diantaranya produk dari softex daun sirih berbagai macam varian loh. Dan, aku juga mendapatkan hijab warna basic dari HIJUP. Wah, senang banget dong udah acaranya banyak pengetahuan yang aku dapatkan ditambah hampers yang sangat bermanfaat. 

Product hijup
Softex Daun Sirih berbagai varian


Buat kalian yang belum mengenal HIJUP. Jadi, HIJUP itu adalah singkatan dari Hijab Up (seperti pada kata make up atau dress up). HIJUP adalah Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang didirikan pada tahun 2011. Dengan konsep online mall, HIJUP menyediakan berbagai macam produk terbaik karya designer fashion muslimah Indonesia. Produk yang disediakan ditujukan khusus untuk wanita Muslim, dari mulai pakaian, kerudung, aksesoris dan banyak lagi yang lainnya. Produk yang disediakan HIJUP ini pun tetap menawan dan mengikuti trend tetapi tetap syar’i.
Sejak awal berdiri, HIJUP berperan sebagai perantara antara para designer dengan calon pembeli di seluruh dunia. Dengan HIJUP para designer dapat meningkatkan keuntungan dengan lebih efisien sementara calon pembeli jadi lebih mudah mencari produk yang diinginkan. Oh iya, buat kalian yang kepo tentang HIJUP bisa kepoin melalui instagramnya @hijup dan juga facebooknya HIJUP. 
Buat kalian yang mau belanja di HIJUP ada potongan diskon Rp 50.000 loh dengan minimum belanja Rp 250.000. Caranya cukup gunakan kode voucher "HIJUPXSFTXBDJ". Yuk, belanja sebelum lebaran ataupun setelah lebaran karena kode vouchernya berlaku sampai 5 Agustus 2018. Happy shopping xoxo.

Kalian jua bisa tonton video aku tentang unboxing hampers hijup x softex daun sirih (product Knowledege:



Dan kalian juga bisa tonton cuplikan event ini : HIJUP BLOGGERS MEET UP X SOFTEX DAUN SIRIH GOES TO BANJARMASIN : NGOBROL SEHAT, BEBAS WORRY



This entry was posted in

14 komentar:

  1. Wah aku udah nyoba make loh, dan emang beda kaya pembalut yang lain ini gak bikin lembab, so aku suka bgt dan pasto bakal repurchase hhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku udah berlangganan pakai softex daun sirih sejak lama. Hihihi

      Hapus
  2. Aish, bener banget, jangankan masa mens nya, masa pre-mens nya aja rasanya ga karu2an ya, apa2 jadi salah. So kalo pas tiba saatnya mens kudu semua dibuat nyaman krn kita lagi sensitif ciiin... Hihi, betul banget dah, pintar2 bikin mood bagus yah salah satunya pilih pembalut yang nyaman dan aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba benar banget, kudu pinter memilih pembalut yang bikin nyaman dan jangan sampai kejadian selalu mood swing bahaya huhuhu

      Hapus
  3. Si daun sirih dengan emg dikenal sjk dulu ya efeknya. Heu, aku dpt banyak pelajaran loh dr event kmrn. Tmsk mau ngurangin suka pakaian kentat nih. Ak suka banget make kalo dirumah. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whahha iya mba benar-benar manfaat banget. Wah iya mba harus kurangin pakai pakaian yang kentat nanti malah bikin lembab, huhuhu.

      Hapus
  4. Aku udah pernah cobain pembalut ini dan emang enak dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang enak banget, recommended deh pokoknya.

      Hapus
  5. Wah pembalut yang satu ini memang juara banget ya Ka hihihi, selalu jadi favorit nya aku ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya favorit banget jugaa bagiku hehehe

      Hapus
  6. pembalut softex ini legend banget ya kayaknya. ini pembalut pertama yang aku pakai soalnya. trus kalau soal keputihan duh ini kayaknya sering banget ya dialami wanita yang tinggal di tempat tropis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba emang udah legend dan terpercaya, love banget deh pokoknya.

      Iya mba masalah keputihan emang menjadi problem yang sering terjadi sama wanita :(

      Hapus
  7. Aku di rumah jg pake softex daun sirih sma panty linersnya juga.. Combo deal bangett deh.. Udah lama pake ini dan g mau pindah ke merk lain krna ud nyaman hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, wah udah banyak banget ya yang pakai softex daun sirih ini. Emang juwaraa banget deh hhihihi

      Hapus